Kadis Kominfo Pangkep Hadiri Peluncuran Radio Sipurennu di Pulau Sabutung

Pangkep - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Pangkep Baharuddin menghadiri peluncuran radio perempuan darurat COVID-19, Sipurennu 107,7 FM di Pulau Sabutung, Rabu (25/11). Tidak hanya hadir, bahkan Baharuddin mencoba langsung radio ini dan menjadi penyiar.

 

Radio perempuan darurat COVID-19 Sipurennu 107,7 FM ini dirintis oleh YKPM kerja sama dengan institut Kapal Perempuan.

 

Koordinator radio perempuan darurat COVID-19, Sipurennu 107,7 FM Rosniati menjelaskan, radio komunitas ini dirintis berawal dari keresahan karena melihat anak didik yang mengalami kesulitan belajar daring(online) dikarenakan terkendala jaringan internet.

 

"Melihat itu, kami merasa perlu untuk bikin radio komunitas yang bisa diakses dengan mudah. Penyiarnya adalah guru dan remaja pulau,"katanya.

 

Lanjutnya, radio ini dapat dijangkau enam pulau. Pulau Sabutung, pulau Saugi, pulau Kulambing, pulau Sapuli, pulau Satando, pulau Bangko-bangkoang. Selain itu, masih akan dilakukan cek di beberapa pulau lainnya.

 

Kadis Kominfo, Baharuddin menyampaikan, pemerintah kabupaten Pangkep khususnya kominfo memberikan apreasiasi kepada perintis radio ini.

 

Ia berharap, dengan hadirnya radio ini dapat memberikan kemudahan pembelajaran bagi anak didik. Selain itu juga, dapat digunakan sebagai penyebarluasan informasi.

 

"Radio salah satu media penyebaran informasi, karena masih ada sejumlah daerah yang hanya bisa akses informasi melalui radio. Radio itu masih dibutuhkan masyarakat, khususnya wilayah pulau. Ke depan kita berharap, radio ini lebih berkembang dan menjadi pusat informasi," katanya.