Fraksi DPRD Tanah Datar Sampaikan Pandangan Umum Ranperda APBD 2021

Tanah Datar - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Tanah Datar menggelar rapat paripurna dengan agenda pandangan umum fraksi-fraksi terhadap nota penjelasan Bupati Tanah Datar terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) APBD Kabupaten Tanah Datar tahun anggaran 2021, Minggu (29/11).

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD Rony Mulyadi Dt. Bungsu, didampingi Wakil Ketua Anton Yondra dihadiri Sekretaris Daerah Irwandi, Asisten dan pimpinan OPD.

Dalam penyampaian pemandangan fraksi-fraksi DPRD, umumnya menyampaikan dalam pelaksanaan anggaran tahun 2021 dalam penyajian laporan keuangan dilakukan secara transparan,akuntabel dan tepat sasaran.

Ketua DPRD Rony Mulyadi menyampaikan telah disepakati dan disetujui oleh delapan fraksi di DPRD atas rancangan APBD 2021 selanjutnya akan dituangkan dalam bentuk peraturan daerah atas kesempatan bersama badan musyawarah DPRD yang dilanjutkan dengan pengambilan keputusan bersama DPRD dengan pemerintah daerah Tanah Datar.

Pada sidang sebelumnya Pjs. Bupati tanah Datar melalui Sekda Irwandi  menyampaikan, pemerintah Daerah Tanah Datar sampaikan gambaran struktur rancangan APBD yang meliputi pendapatan, belanja dan pembiayaan daerah.

“Pada tahun 2021 belanja daerah lebih diprioritaskan untuk pemulihan ekonomi akibat pandemi covid-19 di samping untuk bidang kesehatan dan bantuan sosial,” ujarnya. (KominfoTD)