Pariwisata Labuan Bajo Harus Antisipasi Potensi Dampak Sosial

Labuan Bajo - Menteri Sosial RI Juliari P. Batubara mengatakan Labuan Bajo Manggarai Barat sudah ditetapkan destinasi pariwisata super prioritas dan destinasi pariwisata super premium akan membawa kemajuan yang luar biasa bagi daerah ini, namun juga ke depan tidak menutup kemungkinan akan muncul dampak sosial dari kemajuan pariwisata tersebut.

"Labuan Bajo Manggarai Barat identik dengan daerah destinasi pariwisata dan sudah ditetapkan sebagai destinasi super prioritas dan destinasi super premium, dengan kemajuan tersebut akan banyak pembangunan hotel, restauran yang membutuhkan tenaga kerja yang banyak tetapi kemajuan ini juga tidak menutup kemungkinan akan muncul potensi dampak sosial ke depannya," katabnya, Minggu (29/11).

Menteri Juliari menyampaikan saat ini pandemi COVID-19 sedang melanda seluruh dunia termasuk Labuan Bajo, diharapakan seluruh masyarakat untuk patuh menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

"Walaupun Labuan Bajo masih sedikit masyarakat yang terkena paparan COVID-19, tetapi untuk mencegah penyebarannya diharapkan masyarakat patuh terhadap Prokes COVID-19 dengan memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan air bersih dan mengalir," ujarnya.

Plh Sekretaris Daerah Kabupaten Manggarai Barat Ismail Surdi  menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas Kunjungan Kerja Mensos Juliari P. Batubara dan bantuan sosial yang di berikan oleh kepada masyarakat yang berhak menerima di manggarai Barat.

"Ke dedepannya Pemkab Mabar berencana membangun rumah singgah, sehinga butuh bantuan dan kerjasama dengan Kemensos untuk bisa merealisasikan hal tersebut," terangnya. (Syarif ab).