Tiga Kabupaten Sulsel Berkumpul di Bone Gelar FGD

Bone - Tiga kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan, yakni Bone, Wajo dan Soppeng, menggelar Focus Group Discussion (FGD) di rumah dinas Bupati Bone, Sabtu (23/11).

Kunjungan delegasi Wajo dan Soppeng diterima langsung Bupati Bone A.Fahsar M. Padjalangi dengan didampingi Wabup Bone Ambo Dalle, dan sejumlah pimpinan OPD Pemkab Bone.

Pada FGD ini, setiap daerah diberi kesempatan memaparkan rencana program strategisnya untuk 2020 dan juga yang sedang berjalan di tahun ini.

Hadir mewakili Gubernur Sulsel Plt Kepala Bappeda Sulsel Rudy Jamaluddin, Bupati Soppeng diwakili Kepala Bappeda, serta Bupati Wajo diwakili Kepala Bappeda.

Plt Kepala Bappeda Sulsel Rudy Jamaluddin mengatakan, FGD ini membahas sinergitas program provinsi untuk mendukung program strategis ketiga daerah tersebut tahun anggaran 2020.

"Karena itu, Focus Group Discussion merupakan suatu proses pengumpulan informasi mengenai masalah yang dianggap spesifik ketiga daerah," ujarnya.

Rudy menambahkan, tujuan dari diskusi ini sendiri untuk memperoleh masukan atau informasi mengenai permasalahan yang yang ada di masing-masing daerah.

"Untuk penyelesaian masalah ini pemerintah provinsi tidak tinggal diam dan akan memberikan bantuan setelah informasi berhasil dikumpulkan dan dianalisis bersama” Ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bappeda Provinsi Sulsel juga berharap semoga dengan adanya FDG sinergitas pembangunan Bone, Soppeng, dan, Wajo dalam membangunan Provinsi Sulsel berjalan dengan baik dan terencana.