Kabupaten Ngawi Raih Terminal Sehat Tipe C Tahun 2020

[caption id="attachment_59545" align="alignnone" width="1280"] Kepala Dinas Kesehatan terima penghargaan kesehatan 2020 dari Menteri Kesehatan RI yang diberikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur[/caption]

Ngawi - Dalam upayanya mendorong implementasi kesehatan dan lingkungan, Pemerintah memberikan penghargaan bidang kesehatan dan lingkungan tahun 2020 yang diperuntukkan tempat dan fasilitas umum diantaranya Pelabuhan baik laut dan udara, rumah sakit atau fasilitas pelayanan kesehatan, terminal, dan Tempat Pengeloaan Pangan (TPP) yang melibatkan Kementerian Kesehatan, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Perhubungan, Kementerian Lingkungan Hidup, hingga Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Dan salah satunya yang berhasil meraih penghargaan kesehatan 2020 dari Menteri Kesehatan RI tersebut adalah Terminal Gendingan Kabupaten Ngawi sebagai juara 3 Lomba Terminal Sehat Tahun 2020 Katagori Terminal Tipe C, yang diberikan langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur Herlin Ferliana kepada Bupati Ngawi Budi Sulistyono melalui Kepala Dinkes Kabupaten Ngawi, Yudono, Kamis (26/11).

Apresiasi ini diberikan karena Terminal Gendingan dinilai mampu menerapkan protokol kesehatan dan inovasi di era adaptasi kebiasaan baru.

“Alhamdullilah, Terminal Gendingan berhasil mendapatkan penghargaan dari pusat, karena mampu melaksanakan tata kelola kesehatan yang bagus, terutama dimasa pendemi dengan prokes,” kata Yudono Senin (30/11).

Dikatakan Kadinkes penghargaan ini diterima tidak lepas dari upaya Pemerintah Kabupaten Ngawi dalam memberikan fasilitas pelayanan terminal yang prima.

“Dengan menjaga kebersihan lingkungan, sanitasi termasuk ada tempat sampah dan pengelolaan limbah dari pedagang disini, dan tersedianya pojok laktasi untuk ibu menyusui hingga keamanan menjadi bagian penilaian dalam penghargaan ini,” terangnya. (Kominfo)