Baznas Tanah Datar Salurkan Bantuan Pendidikan

Tanah Datar - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tanah Datar menyalurkan bantuan pendidikan sebesar Rp1,88 miliar kepada 4.345 siswa SD/MI dan SMP/MTs se-Kabupaten Tanah Datar, Senin (30/11).

Bupati Tanah Datar diwakili Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Riswandi dalam sambutan memberi apresiasi terlaksananya penyaluran bantuan kepada siswa dari keluarga mampu.

"Atas nama pemerintah daerah, saya mengapresiasi kegiatan ini, semoga kegiatan ini terus berlanjut dan dapat ditingkatkan," katanya.

Lebih lanjut, program Baznas membantu bidang pendidikan dan membantu masyarakat yang membutuhkan berarti turut mendukung pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Khusus bidang pendidikan Tanah Datar memprioritaskan pembangunan Sumber Daya Manusia sebagai program unggulan.

"Tanah Datar terbatas dengan Sumber Daya Alam maka pembangunan Sumber Daya Manusia menjadi prioritas untuk menciptakan daya saing yang tinggi. Program Gerbang Cerdas salah satunya yakni menjamin anak Tanah Datar agar bisa melanjutkan pendidikan dasar, menengah dan perguruan tinggi negeri melalui dukungan pemerintah daerah, Baznas, perantau dan swasta," tegasnya. (KominfoTD)