Pembangunan Kawasan Perdesaan Angkat Potensi Desa Pandeglang

Pandeglang - Pembangunan Kawasan Perdesaan salah satu upaya yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Pandeglang untuk mengangkat potensi desa yang dinilai belum tergali.

"Sekarang di Pandeglang sudah ada tiga kawasan yang sudah terbentuk mulai dari Kawasan Labuan Jiput, Kawasan Kaduhejo, dan Kawasan Cimanggu," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) pada kegiatan rapat evaluasi program PKP di aula DPMPD, Selasa (1/12).

Dikatakan, Doni sebelum dibentuk PKP harusnya di inventarisir dahulu potensi yang dimiliki oleh desa tersebut sehingga akan terlihat potensi apa yang dapat dikembangkan.

"Di Kawasan Labuan dan Jiput kita mengembangkan agro wisata dan agro ekonomi mulai dari pengepakan ikan dan beras. Di Kaduhejo kita kembangkan ayam petelur yang setiap harinya saat ini baru menghasilkan 23 kg, insya Allah ini terus kita kembangkan bersama Bumdes setempat," terangnya.

Sementara Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang Pery Hasanudin selaku ketua Tim Koordinasi Pembangunan Kawasan Perdesaan (TKPKP) meminta dalam rapat evaluasi ini meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait bisa terus mendorong dalam pembangunan kawasan perdesaan sehingga menjadi desa yang maju.

"Dalam membangun kawasan perdesaan siapapun bisa terlibat termasuk swasta, saya harap OPD teknis bisa berbagi tugas dalam pengembangan kawasan perdesaan ini," ujarnya.