Sekda Sigi Resmikan Kegiatan Lokakarya Penilaian Ketangguhan Daerah Terhadap Bencana

Palu - Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi Muh Basir membuka kegiatan Lokakarya Penilaian Ketangguhan Daerah Terhadap Bencana yang dilaksanakan oleh Yayasan CARE Peduli dan Perkumpulan Lingkar bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Sigi, Selasa (1/12).

Kegiatan ini merupakan langkah strategis dalam pengembangan program penguatan ketangguhan daerah di Kabupaten Sigi, sebagai bagian dari menajemen kebencanaan. Yayasan CARE Peduli melalui perwakilannya, Hilda Rumambi, berharap hasil kegiatan ini nantinya akan menjadi bagian dari rencana pembangunan daerah Kabupaten Sigi.

Kepala BPBD Kabupaten Sigi Asrul mengatakan urusan kebencanaan bukan hanya menjadi urusan BPBD, tetapi merupakan urusan bersama.

"Semua OPD dapat mengambil peran sesuai tupoksinya masing-masing," katanya.

Beliau berharap, semua unsur tersebut memiliki ketangguhan terhadap bencana baik bencana alam maupun non-alam sehingga dampak bencana yang ditimbulkan dapat diminimalisir.

Kegiatan ini rencananya akan dilaksanakan hingga 5 Desember 2020, yang diikuti oleh OPD terkait, Forum Pengurangan Resiko Bencana Kabupaten Sigi, serta pusat studi mitigasi bencana Universitas Tadulako.