Butuh Keterlibatan Semua Pihak Sukses Pelaksanaan Pilkada Serentak

Tanah Datar - Pjs Bupati Erman Rahman di hadapan Forkopimda, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, OPD dan Camat se Tanah Datar serta undangan lainnya berharap seluruh stakeholder terkait untuk secara bersama dan saling koordinasi dalam menyambut pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember mendatang, Kamis (3/12/).

"Berbagai faktor harus menjadi perhatian segenap stakeholder atau instansi terkait dalam menghadapi Pilkada yang akan dilaksanakan beberapa hari lagi, mulai dari keamanan lokasi Tempat Pemungutan Suara (TPS), kesiapan dan kecukupan logistik, proses pemungutan suara sampai proses penghitungan dan pengiriman hasil pemungutan suara agar aman sampai ke tujuan akhirnya," katanya.

Terkhusus untuk lokasi TPS tambah Erman, Camat bersama jajaran terkait lainnya diharapkan meninjau segala aspek keamanan terutama potensi lokasi atau daerah rawan bencana.

"Di beberapa daerah Tanah Datar mempunyai potensi bencana cukup tinggi, sehingga diharapkan Camat dan instansi lainnya saat menentukan lokasi TPS sudah mengkaji sampai ke hal itu, sehingga kita berharap pesta demokrasi ini nantinya tidak terjadi hal yang kita inginkan," ujarnya.

Erman juga berharap dan menghimbau seluruh elemen pelaksana Pilkada dan masyarakat yang akan memberikan hak suaranya, patuh dan taat pada Prosedur Kesehatan (Prokes) dalam penanggulangan Covid-19 di Tanah Datar.

"Pilkada tahun 2020 ini sangat berbeda dari pelaksanaan sebelumnya, karena dengan adanya pandemi Covid-19, karena itu mari patuhi Prokes dengan 3 M nya, sehingga kita berharap tidak ada kasus kluster baru karena pelaksanaan Pilkada ini ke depan, karena itu ini menjadi tugas kita semua agar jangan sampai terjadi," tegasnya. (KominfoTD)