Peringati Hari Guru Nasional, Kadisdik Pangkep Kunjungi Sejumlah Sekolah


Pangkep - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan, Muhammad Idris yang didampingiKepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Disdik Kabupaten Pangkep mengunjungi sejumlah SD dan SMP di wilayah setempat, Senin (25/11).





Muhammad Idris saat berada di SDN Nomor 5/33 Mattoangin Kecamatan Pangkajene meminta kepada sejumlah guru di Kabupaten Pangkep agar tetap melakukan upaya nyata untuk memperbaiki kualitas pendidikan di wilayah setempat.





"Peringatan Hari Guru Nasional jatuh pada 25 November 2019, biasanya tradisi HGN dipenuhi oleh kata-kata inspiratif dan retorik. Mohon maaf, tetapi hari ini akan sedikit berbeda, saya ingin berbicara apa adanya, dengan hati yang tulus, kepada semua guru di Pangkep," ujarnya.





Dijelaskannya bahwa guru Pangkep yang tercinta, tugas Anda adalah yang termulia sekaligus yang tersulit. Anda ditugasi untuk membentuk masa depan bangsa, sehingga potensi anak dan kemampuan berkarya dan berkolaborasi akan menentukan kesuksesan anak dan masa depan Bangsa Indonesia.





Untuk itu kami berharap, ambillah langkah pertama. Besok, di mana pun Anda berada, lakukan perubahan kecil. Ajaklah siswa di kelas berdiskusi, bukan hanya mendengar. Berikan kesempatan kepada murid untuk mengajar di kelas. Cetuskan proyek bakti sosial yang melibatkan seluruh kelas. Temukan suatu bakat dalam diri murid yang kurang percaya diri. Tawarkan bantuan kepada guru yang sedang mengalami kesulitan.





"Apa pun perubahan kecil itu, jika setiap guru melakukannya secara serentak, kapal besar bernama Pangkep ini pasti akan bergerak. Selamat Hari Guru, terima kasih," ujarnya.