Logistik Pilkada Kabupaten Pandeglang Mulai Didistribusikan

Pandeglang - Logistik untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pandeglang tahun 2020 mulai didistribusikan. Pendistribusian pertama ini untuk 6 Kecamatan yaitu Bojong, Picung, Angsana, Munjul, Cikeusik dan Dindangresmi.

"Logistik yang dikirim ini berisikan diantaranya berisikan kotak suara, tinta, segel, formulir, sampul templet, dan pengukur suhu," ujar Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang Ahmad Sud'jai saat melepas logistik, dari gudang logistik KPU di Jl Lintas Timur Amd, Kampung Samaboa, Kelurahan Sukaratu, Kecamatan Majasari, Kamis (3/12).

Dikatakan Sudjai, logistik yang di distribusikan sekarang memang masih belum lengkap. Karena kata Sudjai, minus Formulir C 1 rekapitulasi dan kejadian khusus.

"Keterlambatan ini memang dari percetakan, dan bukan hanya Pandeglang tapi ini se Banten. Tapi logistik kan harus tetap didistribusikan," tandasnya

Sementara itu, Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Pandeglang Gunawan Rusminto berharap pergeseran logistik bisa sampai dengan aman dan terkendali. Untuk itu kata dia, pihak yang bertugas mengawal logistik selalu menjaga keamanan dan ketertiban.

"Kita jaga keamanan logistik ini dengan baik, agar sampai dengan aman dan selamat," ujarnya

Ia menilai, semua kecamatan sudah siap melaksanakan pilkada yang akan diselenggarakan pada 9 Desember 2020.

"Setelah kami pantau ke beberapa kecamatan, persiapan sudah dilakukan semaksimal mungkin oleh PPK, saya yakin partisipasi masyarakat dikisaran angka 75%-85%," pungkasnya.

Sementara Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Pandeglang Ade Mulyana mengatakan, walaupun kotak suara saat ini belum tersegel lantaran ada dua logistik yang belum lengkap, pihaknya menjamin tidak akan ada kotak terbuka.

"Ini tidak boleh dibuka dulu, ketika sudah dua logistik kekurangannya baru kita buka bersama dan langsung disegel," imbuhnya.