41 Disabilitas Ngawi Terima Bantuan Kursi Roda dan Kruk

Ngawi - Bupati Ngawi Budi Sulistyono melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Idham Karima menyerahkan bantuan kursi roda untuk disabilitas se-Kabupaten Ngawi dalam rangka peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) tahun 2020 di kantor Dinas Sosial Ngawi, Kamis (3/12).

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Idham Karima mengatakan bahwa HDI merupakan bentuk perhatian terhadap penyandang disabilitas.

“Karena semua ciptaan Tuhan adalah makhluk yang sama,” kata Idham Karima.

Idham atas nama Pemerintah Kabupaten Ngawi, menyampaikan apresiasinya untuk Lembaga Amil Zakat Nurul Hayat yang telah memberikan bantuan berupa kursi roda dan kruk (tongkat penyangga) bagi 41 orang penyandang disabilitas di Ngawi.

“Sesuai dengan tema HDI tahun ini bahwa tidak semua disabilitas terlihat, artinya walaupun penyandang disabilitas tidak ada suatu hambatan ataupun halangan dalam mencari nafkah apalagi di masa pandemi COVID-19 saat ini, harus tetap berusaha,” lanjutnya.

Di kesempatan ini, Idham juga meminta masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan selama masa pandemi COVID-19.

“Terus lakukan 3M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun serta konsumsi makanan bergizi untuk membentuk imun pada tubuh,” pungkasnya.