Bupati Pangkep Bantu Dana Kepengurusan BPP Kompak

Pangkep – Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid memberikan bantuan dana untuk kepengurusan BPP Kompak Rp100 juta. Bantuan itu diharapkan dapat dimanfaatkan untuk mengunjungi pengurus Kompak di berbagai wilayah di Indonesia.

Hal itu dikatakan Bupati Syamsuddin usai melantik Badan Pengurus Pusat (BPP) Kerukunan Organisasi Masyarakat Pangkep (Kompak) periode 2019-2024 di Makassar, Kamis (3/11) .

Ia mengatakan organisasi Kompak perlu menjalin komunikasi dan silaturahmi dengan warga Pangkep yang ada di daerah lainnya. Mereka harus diajak, untuk kembali ke Pangkep untuk membangun daerahnya.

“Hal ini agar Pangkep dapat dibangun dengan partisipasi masyarakat dari berbagai kalangan,” ujarnya di hadapan para anggota dan pengurus Kompak.

Sementara itu, Ketua Kompak Syukri Sawir menjelaskan, pelantikan pengurus agak terlambat karena adanya bencana Covid 19. Sehingga baru kali ini dilaksanakan dengan peserta yang sangat terbatas.

Sukri juga memberikan apresiasi kepada bupati karena telah memberikan perhatian kepada Pulau Salemo untuk kembali membangun historis sebagai tempat belajar agama Islam di Pangkep.