Sekda Sigi Hadiri Penandatanganan Serah Terima Bantuan Hibah

Bandung - Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi Muh Basir didampingi Kepala Bagian Humas Ariyanto menghadiri penandatanganan berita acara serah terima bantuan hibah kepada Pemerintah Kabupaten Sigi di Intercontinental Hotel, Bandung, Kamis (3/12).

Adapun bantuan yang diterima berupa 1 unit sumur bor yang berlokasi di Desa Ngata Baru, Kecamatan Sigi Biromaru, yang diserahkan secara simbolis Sekretaris Badan Geologi Antonius Ratdomopurbo kepada Pemerintah Kabupaten Sigi yang diterima Sekda Muh Basir.

Penandatanganan naskah hibah dan berita acara serah terima barang milik negara Badan Geologi dan Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi kepada pemerintah daerah tersebut dibuka oleh Kepala Badan Geologi Eko Budi Lelono.

Program penyediaan air bersih ini adalah upaya pihak Kementerian ESDM dalam hal mengatasi persoalan kebutuhan air bersih masyarakat di daerah sulit air yang ada di beberapa wilayah di Indonesia. Pada kesempatan tersebut diserah terimakan 88 unit sumur bor air tanah dalam.

"Semoga semua aset yang diserahterimakan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin," ujar Eko, sembari menegaskan saat ini program kerja yang diutamakan di Kementerian ESDM adalah hal-hal yang akan berorientasi ke masyarakat.