Restocking Benih Ikan di Sungai Way Sekampung

Sukoharjo - Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Masykur menghadiri penyerahan Restoking Benih Ikan Bantuan dari Provinsi Lampung Tahun Anggaran 2020 yang dilaksanakan di Sungai Way Sekampung, Pekon Sukoharjo I, Kecamatan Sukoharjo, Selasa (01/12).

Bantuan dari APBD Provinsi Lampung tersebut, melalui Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Lampung untuk Kelompok Masyarakat Pengawas (Pokmaswas) Mitra Jaya Abadi di Kabupaten Pringsewu.

"Dalam rangka meningkatkan perekonomian masyarakat di sektor perikanan, Pemprov Lampung dan Pemkab Pringsewu terus berupaya memberikan dukungan dan bantuan, salah satunya berupa Restoking bagi Kelompok Pembudidaya Ikan di Embung," katanya.

Di tahun 2020 ini, Pemprov Lampung memberikan bantuan untuk warga Kabupaten Pringsewu berupa Benih Ikan Jelawat sebanyak 50.000 (lima puluh ribu) dan Benih Ikan Baung sebanyak 12.500 (dua belas ribu lima ratus).

Masykur menambahkan di tengah pandemi Covid-19 ini sektor perikanan adalah salah satu sektor yang terdampak cukup besar dalam pelaksanaan usahanya, untuk itu menjadi tugas bersama memberikan bimbingan dan dukungan, bahkan upaya yang keras dalam meningkatkan produktifitas ikan. (diskominfo/rakhmat)