Peluncuran Kartu Petani Berjaya di Kabupaten Pringsewu

Banyumas - Impelementasi Penerapan Kartu Petani Berjaya di Kabupaten Pringsewu diluncurkan oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bertempat di Taman Tirta Asri, Pekon Sri Wungu, Kecamatan Banyumas, Selasa (01/12).

Pada acara tersebut turut dihadiri oleh Anggota DPR RI Hanan A. Rozak, Bupati Pringsewu Sujadi, Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu Suherman beserta jajaran Pemerintah Provinsi Lampung dan Pemerintah Kabupaten Pringsewu.

Dalam sambutannya H. Sujadi mengatakan, bahwa Kartu Petani Berjaya adalah Program dari Gubernur Lampung yang bertujuan untuk meningkatkan pendapatan petani menuju kesejahteraan petani, melalui upaya penyelesaian permasalahan secara terstruktur, sistematis dan terintegrasi dengan pemanfaatan teknologi informasi.

"Melalui Kartu Petani Berjaya diharapkan para petani mendapatkan kemudahan jaminan kepastian dalam usaha budidaya pertanian diantaranya yaitu ketersediaan sarana produksi, akses permodalan, pembiayaan, asuransi, pembinaan usaha dan teknologi, penanganan panen dan pasca panen, pemasaran hasil, jaminan sosial, serta beasiswa pendidikan bagi anak petani berprestasi yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi di bidang pertanian," katanya. (diskominfo/rakhmat)