Pemkab Sigi Kerjasama dengan Pemkot Palu Bangun Jembatan

Palu - Pemerintah Kabupaten Sigi dan Pemkot Palu menandatangani perjanjian kerja sama pembangunan jembatan yang akan menghubungkan wilayah Sigi dan Palu (Tinggede - Birobuli Selatan), Minggu (6/12).

Pembangunan jembatan ini merupakan langkah bersama pemerintah untuk mengatasi kemacetan lalu lintas antara Sigi dan Palu, sekaligus meningkatkan kegiatan ekonomi masyarakat.

Penandatanganan dilakukan langsung oleh Bupati Sigi Mohamad Irwan dan Walikota Palu Hidayat, bertempat di Kelurahan Birobuli Selatan, tepatnya di bantaran sungai lokasi pembangunan jembatan nantinya.

Bupati Sigi Mohamad Irwan, dalam sambutannya berharap agar pembangunan jembatan ini nantinya dapat membuka ruang-ruang baru yang dapat menghidupkan kegiatan ekonomi masyarakat sekitar. Hal serupa juga disampaikan oleh Walikota Palu, Hidayat, yang menggambarkan bagaimana pergerakan ekonomi di lokasi jembatan Lalove yang belum lama dibangun, yang menurut beliau sangat luar biasa.

Hadir juga pada kesempatan itu, sekretaris daerah Kabupaten Sigi, kepala Balai Prasarana dan Pemukiman Provinsi Sulawesi Tengah, para pimpinan OPD Pemkab Sigi dan Pemkot Palu, serta perwakilan forkopimda Palu, dan tokoh masyarakat di sekitar lokasi pembangunan jembatan.