Wali Kota Madiun Pimpin Rakor Persiapan Kunjungan Gubernur Jatim

Madiun – Pemerintah Kota Madiun menggelar rapat koordinasi persiapan kunjungan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat dan lurah, Senin (7/12).

"Kita punya tempat baru. Banyak yang datang, foto-foto disitu. Kota kita cukup dikenal di media sosial. Ada banyak yang ingin datang. Ibu Gubernur dijadwalkan juga akan berkunjung ke sini," kata Wali Kota Madiun Maidi saat memimpin rakor di ruang 13 tersebut.

Rencananya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa akan dikenalkan destinasi-destinasi baru di Kota Madiun. Selain Pahlawan Street Center, Taman Sumber Wangi dan jalur sepeda wisata juga akan disuguhkan. Wali kota bakal menyiapkan bus wisata. Karenanya, jalur sepeda wisata 15 kilometer akan semakin dioptimalkan.

"Jalur 15 kilometer dicek lagi. Jalan yang belum mulus segera diperbaiki. Yang masih terlihat belum maksimal segera saja dioptimalkan," tegasnya.

Wali kota juga menekankan pentingnya pelayanan OPD yang cepat dan tepat. Terutama yang berkaitan dengan musim penghujan saat ini. Tim pemangkas pohon diminta terus bergerak. Pemangkasan merupakan langkah antisipasi sebelum roboh. Begitu juga tim 27 yang terus bergerak membersihkan sungai dan saluran.

"Semuanya saja saya minta saling mengingatkan. Kalau ada yang tahu pohon mau tumbang, segera lapor Perkim. Ada tahu jalan rusak, segera lapor PU. Semua harus berperan agar pelayanan di Kota Madiun cepat dan tepat," pungkasnya.