Wakil Bupati Pringsewu Ikuti Upacara Penutupan P3DA XI Lemhanas RI

Jakarta - Program Pemantapan Pimpinan Daerah Angkatan XI (P3DA XI) Tahun 2020 secara resmi ditutup oleh Gubernur Lemhannas RI Agus Widjojo di Gedung Lemhannas RI, Jakarta, Senin (07/12).

Mengikuti upacara penutupan, sejumlah Kepala Daerah dan Ketua DPRD yang menjadi peserta program P3DA XI beserta istri, diantaranya Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA.

Pada kesempatan tersebut, juga diserahkan secara langsung ijazah kepada para peserta program P3DA XI, dimana kesemuanya dinyatakan lulus. Program P3DA XI yang dibuka sejak 28 September 2020 lalu ini dikuti sebanyak 26 peserta yang terdiri dari 9 Bupati, 3 Wakil Bupati, 4 Walikota, 1 Wakil Walikota, 7 Ketua DPRD, 1 Wakil Ketua DPRD, dan 1 Sekretaris Daerah. Dan, akibat adanya pandemi Covid-19, menjadikan program P3DA ini diselenggarakan secara daring.

Gubernur Lemhannas RI Agus Widjojo mengucapkan selamat kepada para peserta yang telah berhasil mengikuti program P3DA XI Lemhannas RI, sehingga menyandang predikat sebagai Alumni Lemhannas. Menurutnya, meskipun program P3DA XI ini diselenggarakan secara daring, namun tidak akan mengurangi kualitas.

Ia berharap setelah mengikuti program P3DA ini, para peserta akan menjadi sosok pimpinan tingkat daerah yang bermoral, beretika dan berkarakter kebangsaan, memahami 4 konsensus dasar bangsa meliputi Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika dengan cakrawala pandang operasional yaitu, wawasan nusantara, ketahanan nasional dan kewaspadaan nasional, terampil dalam memecahkan masalah di daerah, dan terkait nilai-nilai kebangsaan.

Disamping memiliki kemampuan membuat analisis dan keputusan, berpikir strategis, serta memiliki martabat dan kejujuran yang merupakan prasyarat utama karakter individu sebagai pimpinan tingkat daerah. Gubernur Lemhannas juga berpesan kepada seluruh peserta P3DA XI untuk senantiasa menjaga integritas pribadi. (*/ Prokopim Kab. Pringsewu / Isnanto Hapsara)