Wabup Demak Resmikan Gedung Baznas

Demak – Wakil Bupati Demak Joko Sutanto meresmikan gedung Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Demak yang berada di Jalan Pemuda, Senin (7/12).

Joko berharap dengan adanya gedung baru ini semakin meningkatkan kinerja Baznas untuk memaksimalkan potensi zakat, sehingga pengumpulan zakat dapat berjalan secara efektif serta dapat mengentaskan kemiskinan di Demak.

“Baznas sebagai pengelola zakat, infak, dan sedekah merupakan suatu organisasi yang dapat mengantarkan jalan menuju surga. Diharapkan dengan keberadaan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dapat lebih mudah mengajak masyarakat dalam menunaiakan kewajiban berzakat," kata Joko.

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Demak Bambang Soesetiarto menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berperan dalam pembangunan gedung ini.

"Dengan adanya Baznas diharapakan dapat membantu untuk mengatasi permasalah kemiskinan yang ada di Kabupaten Demak," ujarnya.

Acara peresmian gedung Baznas di tandai dengan pemotong pita yang dilakukan oleh Wakil Bupati Demak Joko Sutanto dan didampingi oleh Sekda Demak Singgih Setyono, serta Kepala Baznas Bambang Soesetiarto.

Pada kesempatan itu pula disalurkan bantuan yaitu 4 orang bantuan RTLH, 3 orang bantuan gerobak dorong, 2 Ponpes bantuan pembangunan, 2 bantuan pembangunan Masjid dan Mushola, 1 orang bantuan biaya hidup, 2 orang bantuan modal usaha serta bantuan 100 paket sembako dan 6 kursi roda untuk Yayasan Paralegal Pertiwi.