Dua Pimpinan OPD Pemkot Madiun Raih WKR Award

Madiun- Di peringatan hari anti korupsi internasional yang jatuh pada 9 Desember tiap tahunnya, dua pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di Kota Madiun mendapatkan penghargaan WKR Award yang diberikan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Wahana Komunikasi Rakyat (WKR) pada Rabu (9/12).

Dua pimpinan OPD yang mendapatkan penghargaan yakni, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Madiun Subakri, serta Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kota Madiun Suwarno.

Keduanya mendapatkan penghargaan atas inisiatif dan inovatifnya dalam tata kelola pemerintahan yang transparan dan akuntabel di Kota Madiun. Serta, telah berhasil menjadi teladan perilaku anti koruptif.

Tak hanya itu, disebutkan juga latar belakang pemilihan kedua pimpinan OPD itu didasari pada, pertama pemilihan Kepala DPUTR Suwarno, didasarkan pada pembangunan yang dilakukan di Kota Madiun menggunakan material pabrikan yang sudah ber SNI sehingga spek dan kualitas jelas.

Selain itu, pemilihan Kepala Dinas Kominfo Subakri sebagai pemenang award berdasarkan pada anggaran yang dikeluarkan untuk pembiayaan 1500 titik wifi yang dinikmati masyarakat dan menjadikan masyarakat dapat mengakses internet secara gratis sehingga pembelian pulsa bisa diminimalisir.

Koordinator LSM WKR Budi Santosa mengatakan saat ini merupakan tahun ketiga pihaknya dalam memberikan apresiasi kepada para pejuang demokrasi anti korupsi yang ada di Kota Madiun dan sekitarnya.

"Tahun ini momentumnya pas dengan Pilkada, saya harap para pemenang kontestasi bisa menjunjung tinggi demokrasi tanpa korupsi. Serta, amanah publik yang diberikan ini mampu menjadi motivasi untuk bersungguh-sungguh dalam bekerja," tutupnya.

(Nanda/kus/diskominfo)