Sekda Muara Enim Buka Motocross Muara Enim Championship

Muara Enim - Sekretaris Daerah Hasanudin yang mewakili Plt Bupati Muara Enim Juarsah didampingi Kadishub Riswandar dan Kadispora Rusdi Khairulah membuka Kejuaraan Motocross (Grasstrack) Muara Enim Championship 2019 dalam rangkaian 25 Colorful Muara Enim Festival 2019 di Sirkuit Motocross Tanjung Enim Minggu (1/12).

"Tanggung jawab seorang pemuda cukup besar terutama di kalangan masyarakat karena sering saya dengar selalu kebut-kebutan di jalan raya yang mengakibatkan kecelakaan dan menggangu ketenteraman masyarakat," ujar Hasanudin.

Untuk itu, lanjut Sekda, kepada para pemuda diharapkan dengan adanya event motocross ini agar dapat menuangkan hobinya dalam memacu kuda besi yang sesuai dengan tempatnya, karena otomatis akan melatih secara bertahap dalam bentuk perubahan sikap yang pada akhirnya akan menghasilkan crosser-crosser lokal terbaik yang bisa bersaing di kancah nasional maupun internasional.

"Selamat bertanding, pupuklah semangat sportivitas dan disiplin yang tinggi agar dapat menjadi yang terbaik di antara yang terbaik." ujar Sekda di depan seluruh crosser.

Sementara itu, Kadishub Riswandar selaku Ketua Penyelenggara mengatakan, grasstrack ini berlangsung selama dua bulan dari 30 November hingga 1 Desember 2019.

Ia menjelaskan event motocross ini merupakan bagian tak terpisahkan dari Kabupaten Muara Enim yang bertajuk Colorful Muara Enim Festival 2019 yang bertujuan untuk memperkenalkan budaya, wisata dan lain sebagainya.