Pemkab Natuna Gelar Rakor Rencana Kerjasama dengan Garuda Indonesia

Natuna - Asisten 1 Sekretariat Daerah Kabupaten Natuna, Budi Darma memimpin rapat koordinasi untuk membahas rencana pembukaan rute penerbangan baru dan jadwal penerbangan dari Tanjungpinang menuju Kabupaten Natuna oleh PT Garuda Indonesia (Persero).

Budi Darma di ruang kerja Setda Kabupaten Natuna, Selasa (8/12), menjelaskan bahwa rencananya Pemerintah Kabupaten Natuna akan menjalin kerjasama dengan PT Garuda Indonesia.

Dijelaskannya bahwa pihak Garuda Indonesia telah menyampaikan keinginannya untuk membuka rute penerbangan dari Jakarta-Tanjungpinang-Natuna. Informasi tersebut juga sudah disampaikan kepada Kepala Bandara kelas III Ranai, Kabupaten Natuna.

Budi Darma berharap kerjasama ini nantinya dapat membawa dampak positif bagi pembangunan Kabupaten Natuna kearah yang lebih baik, salah satunya bagi menunjang pembangunan sektor pariwisata dan membuka peluang bagi pelaku jasa ekspedisi atau pengiriman barang dari Tanjungpinang ke Natuna maupun sebaliknya, yang selama ini sering mengalami kendala.

Sementara itu, Kabag Kerjasama Setda Natuna Ronnie Indra menyampaikan bahwa pihaknya telah berkomunikasi dengan Manager Operasional PT Garuda Indonesia cabang Tanjungpinang untuk membuka peluang penambahan rute penerbangan dari Tanjungpinang ke Natuna.

Dalam kesempatan yang sama, Plt Kepala Dinas Perhubungan Natuna Khaidir mengaku akan mempersiapkan segala persyaratan dan mengumpulkan data-data pendukung bagi keperluan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Natuna dengan PT Garuda Indonesia.