Bupati Sanggau Lakukan Penanaman Pohon di Dusun Telogah

Sanggau - Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot melakukan penanaman 30 ribu pohon secara simbolis di Dusun Telogah, Desa Idas, Kecamatan Noyan, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Jumat (11/12).

Kegiatan ini merupakan kerjasama PT Antam Tbk UBPB Kalbar dengan Pemerintah Desa Idas, Kecamatan Noyan.

Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot mengucapkan terima kasih kepada PT Antam yang telah memberikan CSRnya untuk masyarakat di Dusun Telogah, Desa Idas, Kecamatan Noyan.

"Dengan adanya penanaman pohon ini kita berharap daerah ini bukan lagi daerah kritis, tapi dijadikan daerah yang memang menjadi daerah yang ke depan untuk dijadikan destinasi wisata buah-buahan," katanya.

Selain itu, Wakil Bupati juga berharap masyarakat dan kepada Camat, Kades agar membentuk kelompok. Karena ini harus dikendali setiap saat supaya pertumbuhan tanaman ini bisa baik.

"Bisa dimonitor, mungkin sebulan sekali atau secara berkala, sehingga nanti apa yang kurangnya dan ada yang mati bisa cepat diganti. Misalnya juga didorong dengan pupuk supaya lebih cepat tumbuh. Nanti Pak Kades melalui Kepala Dusun Telogah ini dan masyarakat melalui kelompok," ujarnya.