Gubernur Jatim Jajal Jalur Sepeda Wisata di Kota Madiun

Madiun – Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mencoba jalur sepeda wisata di Kota Madiun, Minggu (13/12).

Dimulai dari Balai Kota Madiun bersama jajaran Organisasi Perangkat Daerah Provinsi Jatim, di dampingi Wali Kota Madiun, Dandim dan Kapolres rombongan gowes menuju ke Bumi Perkemahan Ngrowo Bening guna melakukan penanaman pohon dan bunga.

Kegiatan dilanjutkan menyinggahi Pasar Spoor guna membagikan masker dan sembako kepada para PKL, tukang becak, dan masyarakat kurang mampu di sekitar area Pasar. Setidaknya, Pemprov Jawa Timur membawa 650 paket sembako. Di akhir gowes, rombongan berkesempatan meninju pabrik pembuatan Kereta Api di PT. INKA.

Di setiap titik Gubernur Khofifah tidak lupa membagi masker serta berpesan agar masyarakat terus disiplin menggunakan masker yang baik dan benar.

‘’Masker memberikan signifikansi terhadap perlindungan diri dan orang lain, masker menjaga kita tetap aman dan produktif,’’ katanya.

Menariknya, di Kota Madiun setiap ruang ruang publik terdapat himbauan kepada masyarakat untuk mematuhi prokes secara ketat.

Wali Kota Madiun Maidi menyebut himbauan protokol kesehatan memang gencar dilakukan. Selain melalui rambu dan baleho, videotron, media sosial, majalah, hingga radio digunakan sebagai sarana sosialiasi.

‘’Kami juga melibatkan masyarakat di lini bawah untuk menjadi agen penegak disiplin protokol kesehatan. Mulai tukang becak, petugas sampah, hingga pemilik warung kita beri sembako untuk menjadi jubir pemerintah mensosialisasikan protokol kesehatan,’’ ujar Wali Kota. (ws hendro/agi/diskominfo)