DPP Majelis Adat Budaya Tionghoa Lantik Pengurus di Kabupaten Kubu Raya

Kubu Raya - Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Majelis Adat Budaya Tionghua (MABT) Paulus Andy Mursalin resmi melantik Tjung Kong Kian sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) MABT Kabupaten Kubu Raya priode 2020-2025, Sabtu (12/12).

"Keberadaan MABT di Indonesia saat sudah sangat baik dan diakui serta mendapatkan dukungan dari pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten," katanya.

Adapun pelatikan tersebut disaksikan Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan, Wakil Ketua DPRD Suharso, Kapolres Kubu Raya, AKBP Yani Permana, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Dewan Pembina DPP MABT Santyoso Tio, toko adat, budaya dan toko agama serta seluruh pengurus DPD MABT Kabupaten Kubu Raya.

Di tempat yang sama Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan mengapresiasi kontribusi MABT Kabupaten Kubu Raya atas kegiatan positif yang telah dilaksanakan selama ini.

“Saya sebagai Bupati sangat mengapresiasi dan merasa bahagia serta bangga karena MABT ini di bentuk," klatanya.

Bupati Muda menilai kegiatan positif yang telah dilakukan MABT Kabupaten Kubu Raya menunjukan peran positif masyarakat, khususnya warga Tionghua dalam bersama-sama membangun daerah Kabupaten Kubu Raya.

"MABM diharapkan menjadi teladan yang baik, bisa berkerjasama dengan ormas lainnya. Tentu Pemda tidak bisa melakukan apa-apa tanpa dukungan semua pihak untuk bersama-sama membangun Kubu Raya," ujarnya.

Pada pelantikan ini juga dilakukan saling menyerahkan cendaramata, dimana DPP MABT menyerahkan cenderamata kepada Bupati Kubu Raya, Kapolres Kubu Raya, DPRD Kubu Raya dan perwakilan etnis. Dari Pemkab Kubu Raya, Bupati Muda Mahendrawan menyerahkan cenderamata kepada DPP dan DPD MABT.