Bupati Sigi Dampingi Gubernur Sulteng Tinjau Pilkada

Sigi - Bupati Sigi Mohamad Irwan bersama Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola meninjau langsung pelaksanaan pemungutan suara pemilihan kepala daerah (Pilkada) di TPS 1 Desa Kalukubula, Kecamatan Sigi Biromaru, Rabu (9/12).

Salah satu yang menjadi perhatian utama dalam pelaksanaan Pilkada di tengah kondisi pandemi saat ini adalah terkait dengan penerapan protokol kesehatan dalam proses pemungutan suara.

Penyelenggara pilkada maupun masyarakat pemilih diwajibkan mematuhi sejumlah protokol kesehatan pencegahan penularan COVID-19, diantaranya yaitu memakai masker, mencuci tangan sebelum dan sesudah memberikan suara, menghindari kerumunan dengan mematuhi jam kedatangan saat pemungutan suara.

Penyelenggara di TPS juga menyediakan alat cuci tangan, pengukur suhu tubuh, masker, dan sarung tangan bagi setiap pemilih.

Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola menyampaikan agar penerapan protokol kesehatan menjadi perhatian dan diterapkan selama proses pemungutan suara maupun di tahapan proses selanjutnya.

Setelah meninjau bersama Gubernur Sulawesi Tengah, Bupati Irwan melanjutkan peninjauan ke sejumlah TPS lainnya di Desa Potoya, Desa Karawana, dan Desa Jono Oge.

Dalam peninjauannya, Irwan kembali menekankan agar semua penyelenggara dan masyarakat pemilih melaksanakan protokol kesehatan. Beliau berharap pelaksanaan pilkada di Kabupaten Sigi berjalan aman dan lancar, sebagai bagian dari proses untuk menentukan pemimpin berkualitas sesuai pilihan masyarakat.