Bupati Batanghari Terima Kunjungan Satgas Korsupgah KPK

Muarabulian - Bupati Batanghari Syahirsah menerima Tim Satuan Tugas Koordinasi Supervisi dan Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi atau Satgas Korsupgah KPK di Kabupaten Batanghari, Kamis (28/11) pagi.

Kunjungan ini dilakukan dalam rangka monitoring dan evaluasi rencana aksi korsupgah terintegrasi.

Kedatangan Tim Satgas Wilayah II Sumatera Korsupgah KPK yang berlangsung di Kantor Bupati disambut langsung oleh Bupati Syahirsah bersama jajaran pejabat di lingkup pemkab setempat.

Dalam pertemuan tersebut, Pemkab Batanghari melakukan pemaparan kepada Tim Korsupgah KPK terkait perencanaan dan penganggaran dalam pengelolaan keuangan ABD 2019 yang disampaikan langsung oleh Sekretaris Daerah Bakhtiar dan juga masing-masing kepala OPD.

Pemaparan yang disampaikan diantaranya meliputi pelaksanaan barang dan jasa, pelayanan perizinan, tata kelola dana desa, optimalisasi keuangan dan pendapatan daerah, menajemen aset, manajemen ASN dan pengawasan Apip Daerah setempat.

Terkait pemaparan tersebut, Kepala Satgas Korsupgah Wilayah II KPK Aida Ratna Zulaiha mengapresiasi hasil paparan pemerintah daerah setempat.

Menurutnya, capaian serapan anggaran di Kabupaten Batanghari sudah terealisasi dengan baik, namun dari hasil pemaparan tersebut ada beberapa catatan yang harus diperbaiki pemerintah daerah kedepan,yakni terkait pengawasan internal oleh aparat pengawas internal pemerintah atau Apip.