Sekda Pandeglang Apresiasi PD BPR Berkah Berkontribusi Rp2,5 Miliar

Pandeglang – Sekretaris Daerah Kabupaten Pandeglang Pery Hasanudin mengatakan, Perusaahan Daerah Bank Perkreditan Rakyat (PD BPR) Berkah mampu memberikan kotribusi dalam mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah Pery Hasanudin saat memimpin Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) di Kantor PD BPR Berkah, Senin (14/12).

“Pemkab Pandeglang sangat mengapresiasi kinerja PD.BPR Berkah, tentunya sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) mampu memberikan deviden kepada Pemerintah daerah untuk tahun 2020 sebesar Rp2,5 miliar, ini membuktikan bahwa Bank Perkreditan Rakyat semakin maju dan berkembang setiap tahunya,“ kata Pery.

Lebih lanjut ia mengatakan, sebagai perusahaan milik daerah yang kredibel dan profesional tentu harus mampu mendapatkan kepercayaan dari masyarakat, artinya dalam pengelolaan keuanganya sehat, dan PD BPR Berkah sudah menunjukan kontribusinya kepada Pemkab Pandeglang.

Pery berharap kedepannya pelayanan PD.BPR Berkah terus ditingkatkan, agar dapat berperan penting bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, sistem pelayanan harus lebih dipermudah serta pelayanan perkreditan harus sesuai dengan peraturan perbankan.

"Selain itu juga saya mengimbau kepada perusahaan milik daerah yang lainya agar saling berpacu untuk menunjukkan kinerja dan kontribusi nyata bagi Pemkab Pabdeglang,“ ucap Pery.

Sementara itu, Direktur Operasional PD BPR Berkah Kiki D Huda mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Pandeglang atas kepercayaan yang diberikan.

“Kepercayaan ini tentu saja menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan kinerja, sehingga dampak dari peningkatakan kinerja ini mampu meningkatkan perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat Pandeglang,“ kata Kiki

Ia menambahkan, PD BPR berkah untuk tahun ini mampu memberikan deviden untuk Pemkab Pandeglang senilai Rp2,5 miliar dan tahun 2021 kita memiliki target mencapai Rp3 miliar. untuk mewujudkan hal tersebut pihaknya berencana pada Februari mendatang akan segera membuka kantor kas cabang Cibaliung.