Pemkot Singkawang Siapkan 2.500 Paket Sembako Jelang Natal

Singkawang – Pemerintah Kota Singkawang, Kalimantan Barat akan menggelar pasar murah dengan menyiapkan 2.500 paket sembako untuk masyarakat Kristiani yang akan merayakan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

"Pasar murah yang akan kita laksanakan adalah merupakan agenda rutin dalam rangka menyambut hari besar keagamaan, khususnya yang sebentar lagi akan dirayakan oleh masyarakat kristiani yaitu hari raya Natal dan Tahun Baru," kata Kepala Disperindagkop dan UKM Singkawang, Muslimin, di Singkawang, Jumat.

Dia menjelaskan pasar murah untuk membantu umat kristiani, khususnya yang kurang mampu, agar bisa merayakan hari raya tersebut dengan baik.

Paket sembako murah yang akan disiapkan 2.500 paket, disebar di tiga kecamatan, meliputi Singkawang Timur, Singkawang Barat, dan Singkawang Selatan.

"Kegiatan ini akan kita mulai pada Selasa (15/12) - Rabu (16/12)," ungkapnya.

Di Kecamatan Singkawang Timur, pasar murah dilaksanakan di Kantor Kelurahan Pajintan, Bagak Sahwa, dan Mayasofa, di Kecamatan Singkawang Barat dilaksanakan di Kantor Kelurahan Pasiran, dan di Kecamatan Singkawang Selatan dilaksanakan di Kantor Kecamatan Singkawang Selatan, Kantor Kelurahan Sijangkung, Pangmilang, dan Sagatani.

Dia mengungkapkan masing-masing paket berisikan gula pasir tiga kilogram, tepung terigu dua kilogram, mentega satu bungkus, susu tiga kaleng, dan penyedap rasa tiga bungkus. Setiap paket kira-kira seharga Rp85.000.

Namun, Pemkot Singkawang memberikan subsidi Rp35.000 per paket, sehingga masyarakat cukup membayar Rp50.000 per paket.

"Mudah-mudahan apa yang dilakukan Pemkot Singkawang dapat sedikit membantu masyarakat kristiani mengingat sekarang ini masih dalam kondisi pandemi COVID-19. Karena banyak masyarakat yang mengalami penurunan pendapatan," katanya.