Bupati Hadiri Pelantikan Pengurus PBSI Pangkep 2020-2024

Pangkep – Bupati Pangkep Syamsuddin Hamid menghadiri acara Pelantikan Pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) Masa Bakti 2020 – 2024, Senin (14/12).

“Semoga (pengurus PBSI yang baru) amanah dan tanggung jawab ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” pesan Syamsuddin.

Sebelumnya, Ketua Umum PBSI Pangkep Surasbiono, yang juga menjabat Kepala Kejaksaaan Negeri Pangkep, dalam sambutannya ia mengatakan, selaku Ketua PBSI yang baru.

Surasbiono berharap, para pengurus PBSI tetap solid dan bekerjasama dalam melaksanakan tugas sesuai bidang masing-masing, agar proses pembinaan dan pengembangan olahraga bulutangkis di Pangkep semakin meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

“PBSI Pangkep beda dengan PBSI daerah lain. Kalau pengurus baru PBSI daerah lain menyampaikan apa yang akan dilakukan atau akan dilaksanakan setelah dilantik, PBSI Pangkep berbeda. Berbuat dulu baru dilantik,” kata Surasbiono disambut tepuk tangan oleh para undangan dan Forkopimda Pangkep.

Lanjut dikatakan, PBSI Pangkep telah melaksanakan pembinaan atlet usia dini hingga usia taruna, dan telah mengikuti beberapa seri Djarum Sirnas dan Astec, di antaranya Sirnas Jawa Barat, Sirnas Kalimantan, Sirnas Manado dan Sirnas NTB ditambah Astec Makassar.

“Alhamdulilah prestasi yang sangat membanggakan karena pada kategori Pemula Putra bisa jadi semifinalis bersama club-club besar seperti Exist Jakarta dan Jayaraya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum PBSI Sulawesi Selatan Devo Khadaffi dalam sambutannya, ia merasa bangga atas perhatian dari Pemerintah Kabupaten Pangkep kepada pembinaan atlet bulutangkis yang sangat besar, sehingga dalam kurun waktu 2 tahun terakhir mengalami perkembangan yang sangat pesat.

“Selama melantik pengurus PBSI di wilayah Sulawesi Selatan, baru kali ini pelantikan PBSI dihadiri oleh Forkopimda, yaitu Bupati, Kapolres, Kejari, Dandim, Kepala Kejaksaan, Wakil Bupati dan Sekda,” ujar Devo Khadaffi yang disambut tepuk tangan oleh para undangan.

Turut hadir pada acara tersebut Ketua Umum Sulsel Devo Khadaffi, Ketua PBSI Pangkep, Kapolres Pangkep, Dandim Pangkep, Ketua KONI Pangkep, Sekda Pangkep, Pengurus PBSI Pangkep, Atlet dan para orangtua atlet.

Diketahui, pelantikan dan pengukuhan pengurus PBSI Pangkep ini dilaksanakan langsung oleh Ketua Umum PBSI Provinsi Sulawesi Selatan, Devo Khadaffi. (Mcpangkajene)