Bupati Tanah Datar Terima Penghargaan Tokoh Literasi Nasional 2019

Tanah Datar - Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi menerima penghargaan sebagai Tokoh Penggerak Literasi Nasional 2019 dari Media Guru Indonesia (MGI). Hal ini disampaikan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Riswandi melalui pesan singkatnya saat mewakili bupati menerima penghargaan tersebut di Aula Balai Pertemuan Pemprov  DKI, Sabtu (29/11).

"Penghargaan ini diserahkan langsung Pemimpin Umum Muhammad Ihsan sebagai bentuk apresiasi MGI kepada bapak bupati yang punya perhatian terhadap guru-guru penulis dan memberikan dukungan moril, serta pemberian penghargaan kepada guru penulis di Tanah Datar sebagai wujud kepedulian memajukan literasi. Tentunya penghargaan ini semakin memacu kita mendorong lahirnya guru-guru penulis dan siswa-siswa penulis di Tanah Datar," ucap Riswandi.

Saat ini, jelas Riswandi, sudah ada 135 judul buku karya guru penulis dan 3 siswa penulis dengan 6 buah karya.

"Untuk lebih majunya guru-guru penulis, sudah terbentuk Ikatan Guru Penulis Penggiat Literasi (IGGPL) di Tanah Datar dengan 117 orang guru penulis," tambahnya.

Selain bupati Tanah Datar, penerima lainnya, yakni bupati Grobongan, Jawa Tengah, wakil wali kota Binjai, kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat dan kakanwil kemenag Kabupaten Bintan.