Pemkab Sigi Ikuti Rakor dan Evaluasi Penyerapan APBD 2020

Sigi - Sekretaris Daerah Kabupaten Sigi Muh Basir didampingi Kepala BKAD Kabupaten Sigi Hajar Modjo mengikuti rapat koordinasi dan evaluasi penyerapan APBD Tahun 2020 melalui video converence bersama dengan Sekjen Kemendagri, Dirjen Keuangan Daerah, Dirjen Perimbangan Keuangan, Deputi PPKD BPKP, serta para Pimpinan Daerah, baik Provinsi, Kabupaten maupun Kota se-Indonesia, Selasa (15/12).

Beberapa poin penting yang menjadi catatan terutama kepada daerah yaitu kepada Pemerintah Daerah Provinsi, Kabupaten dan Kota diharapkan dengan sisa waktu yang 10 hari lagi agar segera melakukan penyerapan APBD Tahun 2020.

Pemerintah Daerah diminta agar konsisten melakukan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi dan transformasi ekonomi nasional sesuai dengan kearifan lokal masing-masing daerah serta memastikan keterpaduan program dan kegiatan penanganan Covid-19.

Pemerintah daerah juga diharapkan agar tetap memfokuskan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional di tahun 2021 serta tetap bersinergi dengan pemerintah pusat dan stakeholder lainnya.