Timnas PK Apresiasi Pencegahan Korupsi Pemkot Singkawang

Singkawang – Pada momentum peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) Kota Singkawang meraih apresiasi dari Tim Nasional Pencegahan Korupsi (Timnas PK) atas prestasinya menjalankan rencana aksi Strategi Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK), Rabu (16/12).

Kota Singkawang masuk dalam sembilan Kabupaten/Kota yang performanya baik dengan nilai diatas 80 persen dalam pencegahan Korupsi.

Pada evaluasi ini dari 508 kabupaten kota di Indonesia, 312 diantaranya dinyatakan berkategori kurang, 184 kabupaten/kota dengan kategori cukup dan 12 kabupaten/kota dengan kategori baik.

Dari 12 kabupaten kota ini Suharso Monoarfa menyampaikan apresiasi terhadap 9 kabupaten kota yang performanya baik dengan nilai di atas 80 persen.

Dari sembilan kabupaten kota yang diapresiasi, Singkawang menjadi satu-satunya daerah di Kalimantan Barat.

“Adapun sembilan kabupaten kota yang performanya baik dengan nilai diatas 80 persen, yakni Kabupaten Banggai, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kabupaten Pringsewu, Kabupaten Karawang, Kabupaten Bontang, Kabupaten Kuningan,Kabupaten Muko Muko, Kota Singkawang dan Kabupaten Konawe Selatan,” kata Suharso Monoarfa yang diakses melalui kanal youtube KPK RI.

Walikota Singkawang Tjhai Chui Mie mengucapkan terima kasih kepada KPK dan seluruh penegak hukum lainnya untuk terus menjaga, mencegah dan memberantas korupsi serta memastikan komitmennya dalam melaksanakan tata kelola pemerintahan yang baik, bersih dan benar guna mencapai Singkawang Hebat.

“Juga terima kasih pada jajaran Pemkot Singkawang yang melaksanakan kinerja dengan sungguh-sungguh untuk kemajuan Kota Singkawang,” ujarnya.