Pelaku IKM Terima Bantuan Rumah Produksi dan Peralatan

Singkawang – Sebanyak 10 pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) Kota Singkawang menerima bantuan rumah produksi dan mesin/peralatan. Bantuan diserahkan Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie, Senin (14/12).

“Tujuannya untuk membangkitkan semangat para pelaku IKM Singkawang, khususnya dimasa pandemi Covid-19, agar dapat meningkatkan produksi, pendapatan dan kesejahteraan mereka,” katanya.

Ditambahkan, bantuan yang diberikan juga akan terus dimonitor guna memastikan apakah bantuan yang diberikan tepat sasaran atau sebaliknya.

"Apabila tepat sasaran, maka bantuan akan kita perluas lagi untuk para pelaku IKM yang lain,” ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Singkawang Muslimin mengatakan bersyukur karena visi misi yang dibuat oleh Wali Kota Singkawang dalam mendukung dan lebih peduli terhadap UMKM selaku pilar ekonomi di Kota Singkawang dapat pihaknya realisasikan.

“Totalnya ada 10 pelaku IKM yang mendapatkan bantuan tahun 2020, terdiri dari 5 IKM yang mendapatkan bantuan rumah produksi, dan 5 IKM yang mendapatkan bantuan peralatan mesin,” ujarnya.