Gubernur Jambi Hadiri Sidang Paripurna HUT Ke-71 Kabupaten Batanghari

Batanghari - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi, menggelar Sidang Paripurna Istimewa di Gedung DPRD Batanghari, dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Batanghari ke-71 pada Senin (2/12).

Sidang dipimpin langsung Ketua DPRD Batanghari Anita Yasmin yang didampingi Gubenur Jambi Fachrori Umar, Bupati Batanghari Syahirsah dan Wakil Bupati Sofia Joesoef, Sekda Bakhtiar, serta Wakil Ketua DPRD Yuninta Asmara dan Ilhamudin.

Turut hadir dalam paripurna tesebut, putra-putra terbaik asal Batanghari. seperti Anggota DPR RI Hasbi Ansori, Kapolda Jambi Irjen Pol Muchlis, Sekda Muaro Jambi M Fadhil Arief dan Anggota DPR Provinsi Jambi Elvisina.

Selain itu, tampak hadir juga dalam kesempatan itu para Anggota DPR RI, bupati dan wali kota se-Provinsi Jambi, ketua DPRD kabupaten/kota se-Provinsi Jambi, unsur Forkompimda, para lembaga adat kabupaten maupun provinsi dan tamu undangan lainnya.

Ketua DPRD Batanghari menyampaikan Batanghari merupakan salah satu kabupaten yang tertua di Provinsi Jambi, yang berdiri pada 1 Desember 1948, melalui peraturan komisaris pemerintah pusat di Bukit Tinggi, Nomor : 81/KOM/U, tanggal 30 November 1948, dengan pusat pemerintahannya pada waktu itu di Kota Jambi.

Sementara itu, Bupati Syahirsah, dalam sambutannya juga menyampaikan rasa bahagianya karena di usia yang sudah mencapai ke-71 tahun, Kabupaten Batanghari semakin maju dan berkembang dengan hasil pembangunannya yang relatif dapat dinikmati bersama.

"Tentunya masih banyak perkerjaan yang belum dapat pemerintah selesaikan, dan disini kebersamaan antara pemerintah dan masyarakat sangat diperlukan untuk pembangunan Kabupaten Batanghari agar lebih maju dan lebih baik di Provinsi Jambi bahkan seluruh dunia," ujar Syahirsah.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Jambi Fachrori Umar dalam sambutannya menyampaikan bahwa HUT Kabupaten Batanghari menjadi momentum untuk mengajak semua untuk mengevaluasi dan memotivasi proses pembangunan.