Pemkab Pandeglang Raih Penghargaan Peduli HAM dari Kemenkumham

Pandeglang – Pemerintah Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten, meraih penghargaan Peduli HAM dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

Kemenkumham memberikan penghargaan kepada Bupati Irna Narulita sebagai mitra kerja Kemenkumham tahun 2020, sedangkan Pemkab Pandeglang meraih Penghargaan Peduli HAM 2019.

Bupati Irna Narulita, dalam keterangannya menyampaikan rasa syukur Kabupaten Pandeglang kembali meraih penghargaan dari Kemenkumham RI.

"Penghargaan ini berkat kerja sama semua pihak, elemen masyarakat yang taat akan hukum serta Pemerintah daerah yang telah memberikan pelayanan optimal terkait hak asasi manusia," kata Irna Narulita di akun Instagram-nya, Jumat (18/12).

Irna juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama semua pemangku kepentingan serta doa dan dukungan dari segenap lapisan masyarakat Pandeglang yang telah berperan aktif dalam upaya berperilaku taat hukum dan peduli Hak Asasi manusia.

"Semoga Allah selalu meridhoi langkah kita dalam menjaga kondusifitas daerah, "ucapnya.

Hal senada disampaikan Sekretaris daerah Pery Hasanudin. Ia mengucapkan rasa syukur atas penghargaan yang diraih Pemkab Pandeglang.

"Alhamdulilah Pemkab Pandeglang kembali raih penghargaan peduli HAM, ini berkat perjuangan kita semua baik Pemerintah daerah maupun seluruh elemen masyarakat yang terlibat dalam penegakan hak asasi manusia," tuturnya.

Lebih lanjut Pery mengatakan, pemerintah daerah akan terus berkomunikasi dan berintraksi dengan masyarakat agar dapat memberikan masukan masukan sehingga pemerintah daerah bisa membuat kebijakan atau regulasi yang dapat mengangkat harkat martabat hak asasi manusia.