Kabupaten Kubu Raya Raih Penghargaan IGA 2020 dari Kemendagri

Kubu Raya - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya Kalimantan Barat (Kalbar) kembali mendapatkan penghargaan di level nasional dalam ajang Penganugrahan Innovative Government Award (IGA) 2020 yang diserahkan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kemeterian Dalam Negeri RI Ahmad Fatoni kepada Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan, Jumat (18/12).

"Alhamdulillah, penghargaan ini merupakan hasil Kepung Bakol (gotong royong) semua pihak untuk selalu melakukan terobosan demi mewujudkan kebahagiaan masyarakat Kubu Raya," kata Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan.

Munurut Bupati, berbagai inovasi yang telah dilakukan Pemkab Kubu Raya diantaranya pelayanan Seledri (selesai dalam sehari) terintegrasi yang merupakan terobosan dari Disdukcapil Kubu Raya untuk pengurusan administrasi kependudukan.

Kemudian program kesehatan terpadu Salju (Selasa-Jumat) dari Dinas Kesehatan yang memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat dengan jemput bola setiap Selasa dan Jumat, dimana di dalamnya terdapat program pengadaan USG portable untuk setiap puskesmas, agar ibu hamil bisa selalu memeriksakan kandungannya sekaligus upaya Pemkab Kubu Raya dalam mencegah stunting di kabupaten itu.

Selain itu ada juga program non tunai Cash Managment System (CMS) untuk mewujudkan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan keuangan pemerintah yang juga diterapkan untuk pemerintah desa.

"Masih banyak lagi terobosan yang kita lakukan, dimana semua muaranya adalah untuk mewujudkan percepatan layanan kepada masyarakat, untuk mewujudkan visi kita sebagai kabupaten yang terdepan dan berkualitas serta menanjak," ujarnya.