Bupati Muara Enim Hadiri Munas ADPM IV

Muara Enim - Bupati Muara Enim Juarsah menghadiri Musyawarah Nasional (Munas) Asosiasi Daerah Penghasil Migas (ADPM) IV dengan agenda pemilihan ketua umum 2020 2025 yang berlangsung di Kuta, Bali.

Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil terpilih sebagai ketua umum yang baru menggantikan Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati merekomendasikan Ketua ADPM yang baru dapat mengakomodir aksesibilitas daerah dalam memonitor dan memantau volume produksi Migas yang menghasilkan penerimaan negara (lifting).

Setelah penetapan Ketua Umum ADPM oleh ketua sidang yang dipimpin oleh Bupati Banyuasin Askolani, diberikan pula kesempatan mengajukan usulan dari perwakilan anggota.

Dihadapan para peserta, Bupati Muara Enim mengusulkan agar daerah penghasil Migas seperti Kabupaten Muara Enim dapat mengetahui lifting secara akurat, termasuk aliran pendapatan pemerintah pusat yang nantinya menentukan dana bagi hasil daerah di sektor Migas.

Lebih lanjut dirinya berharap adanya keterlibatan daerah dalam mendapatkan pelaporan kegiatan hulu Migas yang dilakukan para kontraktor kontrak kerja sama (KKKS) melalui Sistem Monitoring Lifting Minyak dan Gas Bumi (SMLM) yang dikelola oleh Direktorat Jenderal Migas, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Hal tersebut disambut baik oleh Ketua Umum ADPM dan anggota lainnya untuk dimasukkan dalam rekomendasi kerja kepengurusan ADPM 2020-2025.