BNPB Apresiasi Pembangunan Huntap di Pandeglang

Pandeglang – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) sangat mengapresiasi hasil pembangunan huntap di Kabupaten Pandeglang.

“Pembangunan huntap di Kabupaten Pandeglang ini pekerjaannya tergolong sangat cepat jika dibandingkan dengan pembangunan huntap di wilayah lain di Indonesia, konstruksi bangunannya juga sangat baik dan progres pembangunanya sesuai dengan apa yang diharapkan," kata Deputi Rehabilitasi dan Rekonstruksi BNPB Rifai saat acara penyerahan kunci huntap kepada korban tsunami Pandeglang, Selasa (22/12).

Lebih lanjut, prospek pembangunan huntap yang sangat baik ini, dimana ada beberapa mekanisme yang sangat diperhatikan oleh Pemkab Pandeglang terkait pembangunannya, mulai dari mekanisme lelang pekerjaan, kontrol pengawasan dari Pemerintah daerah yang melibatkan masyarakat, jadi semua bergerak bahu membahu untuk melakukan pengawasan, sehingga hasil dari pembangunan ini berjalan dengan baik dan berkualitas.

Sementara itu Bupati Pandeglang Irna Narulita menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Pusat melalui BNPB dan Pemprov Banten telah membangun huntap bagi masyarakat yang terdampak tsunami di Kabupaten Pandeglang.

“Pembangunan huntap ini jelas sangat bermanfaat, masyarakat mendapatkan hunian yang sangat layak, hal ini sudah barang tentu berdampak pada peningkatan perekonomian dan kesejahtera masyarakat Pandeglang," ujarnya.