Pemkot Kediri dan TPID Inspeksi Harga Sembako Jelang Nataru

Kediri - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kota Kediri bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) melakukan inspeksi harga kebutuhan pokok di pasar tradisional dan modern, Selasa (22/12).

Kegiatan monitoring pasar menjelang hari besar ini dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Tanto Wijohari bersama unsur TPID yang terdiri dari Bank Indonesia Kota Kediri, Barenlitbang, DKPP, Dinas Kesehatan, UPT Perlindungan Konsumen, Bulog Kediri, dan Perumda Pasar Joyoboyo Kota Kediri.

“Inspeksi ini kami lakukan untuk mengantisipasi lonjakan harga jelang Natal dan Tahun Baru 2021,” ujar Kepala Disperdagin Kota Kediri Tanto Wijohari.

Dalam inspeksi yang dilakukan di Pasar Setonobetek dan Hypermart ini, tim tidak menemui lonjakan harga yang siginifikan. Menurut Tanto, ketersediaan dan harga barang-barang kebutuhan pokok secara umum terpantau aman dan stabil.

“Sejumlah komoditas baik ketersediaan barang hingga harga sejauh ini terpantau aman dan stabil, hanya saja untuk komoditas ayam mengalami kenaikan menjadi Rp.33.000,-/kg dan telur ayam Rp. 26.000,-/kg,” imbuh Tanto.