Pemkot Kediri Antisipasi Lonjakan Kasus COVID-19

Kediri - Pemerintah Kota Kediri serius untuk mengantisipasi lonjakan kasus Corona akibat libur Nataru.

Kelurahan Burengan, salah satu Kelurahan yang telah menyulap balai kelurahannya menjadi tempat karantina, menindaklanjuti himbauan Walikota.

“Balai Kelurahan Burengan telah kami persiapkan untuk tempat karantina, hasil diskusi dengan elemen masyarakat dan kelurahan,” kata Kepala Kelurahan Burengan Adi Sutrisno, Kamis (25/12).

Lebih lanjut, persiapan sudah matang dilakukan, termasuk membangun koordinasi dengan RW/RT setempat untuk melakukan pengawasan.

Hal serupa juga dilakukan di Kelurahan Ngronggo yang telah mempersiapkan ruangan khusus untuk karantina.

“Ruang isolasi sudah kami siapkan khusus untuk karantina lengkap dengan fasilitas pendukungnya” kata Heru Sugiarto, kepala kelurahan Ngronngo.

Adapun bagi pendatang yang kedapatan tidak dapat menunjukkan surat keterangan hasil Rapid Antigen, maka petugas akan mengarahkan yang bersangkutan untuk melakukan rapid test mandiri, namun jika tidak berkenan maka akan diarahkan untuk melakukan karantina di balai kelurahan atau tempat yang telah dipersiapkan.

Upaya yang sama juga telah dilaksanakan oleh di beberapa Kelurahan lain, diantaranya seperti Kelurahan Tamanan, Gayam, Mojoroto Dermo, Bujel, Ngampel, Campurejo, Sukorame, Betet, Jamsaren dan sejumlah kelurahan-kelurahan lain.