Pemkab Muara Enim Gelar Rakor Kamtibmas Jelang Natal dan Tahun Baru

Muara Enim - Pemerintah Kabupaten Muara Enim, Provinsi Sumatera Selatan, menggelar rapat koordinasi dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menyambut Hari Raya Natal 2019 dan Tahun Baru 2020, Jum'at (13/12).

Rapat yang berlangsung di Rumah Dinas Wakil Bupati ini dipimpin oleh Pelaksana tugas (Plt) Bupati Muara Enim Juarsah.

Juarsah ingin memastikan situasi keamaan yang kondusif serta mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok menjelang Natal dan Tahun Baru.

Ia juga menginstruksikan seluruh jajarannya untuk siap bekerja sama dengan Polres, Kodim dan Kejari sehingga perayaan kedua hari besar tersebut dapat berjalan lancar dan tentunya terjaganya kerukunan umat beragama.

Sementara itu, Kajari Muara Enim Mernawari menyatakan bahwa sejauh ini belum ada konflik hukum yang mengkhawatirkan sebagai indikasi gangguan keamaan dan kerukunan umat beragama. 

Di kesempatan yang sama, Kasat Intel dan Keamaan AKP  Pol Roy Prima Aldila SIK yang mewakili Kapolres Muara Enim menyampaikan bahwa secara umum kondisi keamanaan Kabupaten Muara Enim dalam keadaan kondusif dan terkendali. Polres Muara Enim juga menyatakan kesiapan pengamanan pada perayaan kedua hari besar tersebut.

Tidak hanya itu, Kasat Pol PP AM Musadeq dan Kadin Perhubungan Riswandarjuga menyatakan kesiapan personelnya untuk melakukan pengamanan Natal dan Tahun Baru.