Tanjung Jabung Barat Raih Penghargaan Atas Koordinasi Penyaluran Dana Desa

Kuala Tungkal - Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Provinsi Jambi, menerima penghargaan atas koordinasi penyaluran dana transfer dan dana desa tahun 2019 dari KPPN Kuala Tungkal yang diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Agus Sanusi.

Penghargaan tersebut diserahkan pada acara penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Daftar Alokasi Wilayah Kerja KPPN Kuala Tungkal TA 2020 dan Penandatanganan Pakta Integritas Tahun 2020 dengan tema "APBN untuk Akselerasi Daya Daing Melalui Inovasi dan Penguatan Kualitas Sumber Daya Manusia, Kamis (5/12).

Membacakan sambutan Bupati, Sekda Sanusi mengatakan, penyerahan DIPA dan dana transfer ke daerah serta serta dana desa 2020 kepada Pemkab Tanjung Jabung Barat, harus diiringi dengan koordinasi pimpinan satuan kerja pusat ataupun daerah di wilayah Kabupaten Tanjung Jabung Barat dengan seluruh jajarannya untuk melaksanakan APBN/APBD Tahun 2020 secara cepat, tepat, transparan dan akuntabel. Hal itu dalam rangka memberikan kerja nyata untuk masyarakat dalam melaksanakan program-program pembangunan.

“Sekali lagi saya mengajak kepada para Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) agar dapat menjaga amanah pengelolaan keuangan negara dengan sebaik-baiknya sehingga alokasi APBN dan APBD benar-benar sepenuhnya diperuntukkan bagi kemajuan dan peningkatan kesejahtraan rakyat,” tutur sekda.

Sementara itu, Kepala Bidang PPA 1 Kantor Wilayah Dirjen Perbendaharaan Provinsi Jambi Sujadi menyampaikan, penyerahan DIPA yang dilakukan sebelum awal tahun anggaran dimaksudkan agar KPA dan OPD bisa melaksanakan persiapan kegiatan untuk pelaksanaan anggaran tahun 2020 sedini mungkin.

Diharapkannya KPA dan OPD sudah bisa menandatangani kontrak dengan pihak ke 3 (Tiga) pada masa efektif DIPA mulai tanggal 1 januari tahun 2020.

Hadir pada acara tersebut, Sekda Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Forkopimda, Kepala BNN Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Asisten administrasi umum, Kepala OPD Kabupaten Tanjung Jabung Barat, serta para penerima penghargaan dari kantor Pelayanan Peberndaharaan Negara Kuala Tungkal.