Bunda PAUD Jabar Dorong Pembentukan Pokja Kecamatan dan Desa

Ciamis - Pokja Bunda PAUD Provinsi Jawa Barat menggelar Rapat Koordinasi Pembentukan Pokja Bunda PAUD Kecamatan dan Desa secara virtual yang diikuti oleh seluruh Bunda PAUD se Provinsi Jawa Barat, Selasa (29/12).

Bunda PAUD Provinsi Jawa Barat Atalia Praratya Kamil mengatakan sangat mengapresiasi atas dedikasi bunda PAUD tentang pengembangan holistik integratif.

"PAUD HI adalah suatu layanan PAUD yang menyeluruh dan terpadu dalam upaya pemenuhan kebutuhan esensi anak Indonesia yang sehat, cerdas dan berahlak mulia," katanya.

Menurut Atalia, di setiap daerah harus ada bunda PAUD, hal ini dimaksudkan untuk memastikan ketersediaan, keterjangkauan kualitas dan relevansi layanan karena bunda PAUD merupakan tokoh sentral dalam gerakan nasional PAUD.

Saat ini Kabupaten/Kota, yang sudah terbentuk Pokja Bunda PAUD ada 15 Kabupaten/Kota, diantaranya Kota Cimahi, Kabupaten Cirebon, Kota Bogor Garut, Ciamis, Kota Bekasi, Subang, Karawang, Kota Bandung, Sukabumi, Cianjur, Majalengka, dan Kabupaten Bandung Barat.

"Diharapkan Kabupaten/Kota lainnya dapat membentuk Pokja Bunda PAUD baik mau tingkat Kabupaten Kota maupun tingkat pemerintahan di Kecamatan, Kelurahan maupun Desa," ujarnya.