Bupati Muara Enim Resmikan 239 CPNS Formasi 2019

Muara Enim - Bupati Muara Enim Juarsah meresmikan 239 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi tahun 2019 di halaman Kantor Bupati, Rabu (30/12).

Bupati Muara Enim Juarsah, dalam sambutannya mengucapkan selamat bergabung kepada para PNS untuk mengabdi kepada bangsa dan negara sebagai pelayan masyarakat.

“Saya mengharapkan kehadiran saudara di jajaran birokrasi hendaknya mampu memperkuat dan meningkatkan kinerja Pemerintah Kabupaten Muara Enim. Secara khusus, kehadiran saudara di satuan unit kerja nantinya mampu membantu meringankan beban dan tugas yang menjadi kewajiban perangkat daerah dalam melaksanakan program-program pemerintah kedepan," ujar bupati.

Juarsah juga meminta 239 CPNS harus memiliki kemampuan beradaptasi, menjunjung tinggi idealisme dan bekerja keras sesuai dengan kompetensi yang dimiliki serta dalam masa percobaan sebagai CPNS dapat menunjukkan kemampuan dan  kinerja yang sebaik-baiknya, sehingga nantinya melalui berbagai proses dapat diangkat dari CPNS menjadi PNS.

"Serta sebagai Kepala Daerah beliau mengingatkan bahwa berdasarkan amanat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, maka CPNS yang telah menandatangani Surat Pernyataan Mengabdi di Pemerintah Kabupaten Muara Enim, tidak diperkenankan untuk mengajukan usul pindah unit kerja maupun pindah instansi 10 tahun terhitung mulai diangkat sebagai CPNS," ujarnya.

“Semoga saudara-saudara dapat mengemban kepercayaan yang telah diberikan. Bekerja dengan sebaik-baiknya, penuh dedikasi dan pengabdian yang tinggi kepada masyarakat, pemerintah dan negara, serta menjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa,” ucap Juarsah.