Wali Kota Ajak Guru Tingkatkan Kemajuan Pendidikan Kota Madiun

Madiun – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Madiun menggelar konferensi Kota untuk memilih kepengurusan baru masa jabatan 2020-2025, Rabu (30/12).

Wali Kota Madiun Maidi turut hadir dalam kegiatan tersebut untuk membuka acara sekaligus memberikan pengarahan terhadap pengurus PGRI.

"Sumber ilmu pengetahuan itu ada di guru, sekolah, perguruan tinggi, dan perpustakaan. Maka PGRI harus ikut andil dalam meningkatkan kemajuan. Khususnya, di bidang pendidikan,’’ katanya.

Lebih lanjut, upaya peningkatan mutu pendidikan ini telah menjadi fokus perhatian Pemkot Madiun terbukti dalam program Panca Karya, Madiun Kota Pintar.

Beberapa program dan kegiatan unggulan telah terlaksana diantaranya pengadaan laptop gratis bagi siswa SD dan SMP.

Selain itu, pemasangan ribuan titik wifi gratis untuk mendukung kegiatan belajar-mengajar. Serta, pengadaan beasiswa bagi anak berprestasi dari keluarga kurang mampu.

Tak hanya itu, Kota Madiun juga menjadi salah satu daerah di Jawa Timur yang memiliki nilai Indeks Pembangunan Manusia (IPM) sangat tinggi.

Sementara itu Ketua PGRI Kota Madiun 2015-2020 Hariyadi berharap pengurus PGRI baru nantinya dapat bersinergi dengan Pemkot Madiun dalam upaya memajukan pendidikan di Kota Madiun.  (Dhevit/irs/diskominfo)