Pandeglang Ditunjuk 'Pilot Project' E-Kinerja

Pandeglang - Badan Kepegawaian Nasional (BKN) menunjuk 24 kabupaten/kota seluruh Indonesia dan kementerian untuk menjadi 'pilot project' dalam penerapan Elektronik Kinerja (e-kinerja).

Dari seluruh kabupaten/kota yang ada di wilayah kerja BKN Kanreg III Bandung, Pemkab Pandeglang terpilih dalam penerapan e-kinerja.

"Pemkab Pandeglang ditunjuk sebagai pilot project yang ada di wilayah kerja Kantor Regional (Kanreg) III Bandung," ujar Kepala Kantor Regional III Badan Kepegawaian Negara (BKN), Tauchid Djatmiko saat menyerahkan plakat kepada Bupati Pandeglang Irna Narulita di Pendopo, Rabu (30/12).

"Wilayah kerja Kanreg III Bandung adalah Jawa Barat dan Banten, Pandeglang yang terpilih dari seluruh kabupaten/ kota yang masuk kedalam wilayah kerja kami," lanjut Tauchid Djatmiko.

Menurutnya, penunjukan ini tidak begitu saja melainkan melalui proses evaluasi oleh Direktorat Kinerja BKN beberapa tahun ke belakang.

"Tiga tahun lalu sudah kami lakukan pengecekan mulai dari respon, dan kesiapan sistem, ternyata Pandeglang terpilih untuk itu," imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Pandeglang Irna Narulita mengatakan, dirinya selaku kepala daerah sangat bangga Pandeglang menjadi Piloting Projek penerapan e-kinerja.

"Satu kehormatan bagi Pandeglang. Kita harus terus tingkatkan kedisiplinan agar mereka (ASN) menjadi lebih profesional," ujar Irna.