Bupati Ngawi Pantau Wilayah Jelang Malam Pergantian Tahun

Ngawi - Bupati NgawiBudi Sulistyono bersama Kapolres AKBP I Wayan Winaya dan Dandim 0805 Letkol Inf Totok Prio Kismanto, serta Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait melakukan pemantauan di beberapa titik menjelang pergantian Tahun Baru 2021, Kamis (31/12) malam.

Bupati Ngawi Budi Sulistyono mengatakan, pemantauan ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana penerapan protokol kesehatan jelang malam Tahun Baru, sebab sebelum pandemi COVID-19, ini selalu menjadi euforia masyarakat yang luar biasa.

"Makanya dengan kondisi sekarang ini, kita membuat beberapa skema rekayasa lalu lintas, dengan menyekat beberapa jalan, selain itu juga kita tindak lanjuti dengan Surat Edaran Bupati tentang larangan membuat acara atau kerumunan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona di Ngawi," jelasnya.

Tidak hanya itu, bupati Ngawi juga memberikan apresiasi terhadap masyarakat yang mengerti dan memahami dampak kerumunan di tengah pandemi COVID-19 ini.

"Dan Alhamdulillah, dengan skema dan Surat Edaran ini masyarakat bisa mengerti dan memahaminya, sehingga pergantian malam tahun baru ini dapat dirayakan dengan hangat tanpa banyak menimbulkan kerumunan," terangnya.

Dengan upaya ini Budi berharap tidak akan ada klaster baru di pergantian tahun.

" Dan semoga tahun 2021 semuanya bisa kembali normal dan pandemi segera berakhir," pungkasnya.