Pemkot Tasikmalaya Sidak Harga Kebutuhan Pokok Jelang Nataru

Tasikmalaya - Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) atau Satgas Pangan Kota Tasikmalaya beserta Asisten II Ekonomi dan Pembangunan Kota Tasikmalaya, Wakapolres Kota Tasikmalaya dan Kepala Dinas KUMKM Perindag Kota Tasikmalaya melakukan inspeksi mendadak (sidak) Pasar Tradisional Cikurubuk, Selasa (17/12).

Satgas Pangan meninjau kios bahan pokok seperti beras, telur, sayur, daging ayam dan daging sapi untuk memastikan harga dan stok kebutuhan bahan pangan di pasar menjelang Natal dan Tahun Baru 2020 agar tetap stabil dan tidak ada permasalahan.

Meskipun demikian, Satgas Pangan menyebut masih ditemukan beberapa item bahan pokok yang mengalami kenaikan harga seperti sayur-mayur, telur, daging ayam dan cabe rawit akan tetapi kenaikannya tidak signifikan dari harga sebelumnya.

Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kota Tasikmalaya Kuswa Wardana memberikan arahan kepada seluruh pedagang untuk tidak melakukan penimbunan kebutuhan pokok dikarenakan akan merugikan semua pihak khusnya masyarakat Kota Tasikmalaya.

"Apabila ada pihak yang melakukan penimbunan diharapkan untuk segera melaporkan kepada Pemeritah Kota Tasikmalaya atau kepada pihak kepolisian dan akan segera ditindak sesuai dengan aturan yang ada," ujarnya.